MENU

News Feeds

Tentang Marine Plywood, dan Perannya pada dunia Furniture

  • September 07, 2017
  • Administrator
Tentang Marine Plywood, dan Perannya pada dunia Furniture

Tentang Marine Plywood, dan Perannya pada Dunia Furniture.

 

Berbeda dengan bahasan sebelumnya mengenai Plywood yang menggunakan lapisan Film maupun Melamine Paper, kali ini waktunya membahasa Plywood polos tanpa menggunakan lapisan apapun di kedua lapisan mukanya. 


Tapi ini bukan Ordinary / Original Plywood ya, ya! Ini adalah Marine Plywood yang memiliki brand sendiri. Yaitu, Marino dan Kapal Merah. Sedikit penjelasan mengenai Marine Plywood.


Marine Plywood adalah kayu lapis yang menggunakan lapisan veener yang melalui proses tempel dengan mesin industri canggih dan penggunaan lem khusus, yaitu Lem Phenol dan bahan baku kayu berkualitas tinggi (Hardwood). Ketiga bahan ini akan di press menggunakan mesin dan di produksi dalam bentuk lembaran.

Penggunaan bahan bahan terbaik menjadikan produk ini berkualitas tinggi dan tahan lama saat dipakai untuk proyek industri Furniture, Interior, Exterior, dan Flooring.

Marine Plywood ini memiliki beberapa keunggulan, seperti memiliki permukaan yang halus dan rata, anti air, dan tidak mudah patah karena berbahan dasar kayu keras.

Karena banyak keuntungan tersebut inilah yang menjadikan Marine Plywood juga berperan didunia per-kapal laut-an atau di industri Kapal Laut.

Ketahanan terhadap air dan kuat tahan lama menjadikan Marine Plywood dapat dipakai sebagai bahan baku pembuatan Kapal Laut, atau produk produk lain yang  pengapliakasian atau penggunaannya di tempat basah atau berair, seperti Furniture Kamar Mandi atau untuk Furniture Exterior.

Berbeda dengan Film Faced Plywood yang dapat dipakai berulang dalam proyek formwork, Marine Plywood ini hanya akan dipakai sekali sebagai bahan baku furniture yang dapat berjangka lama.

Seperti itulah sedikit informasi mengenai apa itu Marine Plywood dan perannya dalam bidang industri.